Challenge of the Month: 11.22.63 oleh Stephen King

Judul: 11.22.63
Penulis: Stephen King
Penerbit: Hodder & Stoughton
Tebal: 740 halaman

Challenge of the Month adalah sebuah tantangan yang mungkin akan saya lakukan secara rutin setiap bulannya untuk menyelesaikan sebuah buku dengan tingkat kesulitan yang di atas tingkat kesulitan rata-rata buku yang biasa saya baca wkwk. Bisa karena tema yang berat, buku yang tebal, atau buku yang sudah lama nangkring di rak buku, tapi mood membaca tak kunjung tiba.

11.22.63 termasuk kategori yang ketiga. 

Saya sudah beli buku ini hampir tiga tahun yang lalu kalau saya enggak salah ingat. Harganya tidak sampai Rp150.000,00 kalau tidak salah, dan menurut saya itu murah karena untuk ukuran buku tebal dan dari penulis sekaliber Stephen King. Dan, yah, ini beneran best buy banget karena sampai sekarang masih belum kesentuh wkwk. 

Penampakan Buku 11.22.63 Saya

Kenapa sampai sekarang saya masih belum bisa selesai baca buku ini meskipun temanya sangat menarik? Temanya mengenai seorang pria biasa yang bisa menjelajah waktu dan ia harus menyelamatkan John F. Kennedy dari pembunuhan oleh Lee Harvey Oswald. Menarik sekali, terutama karena saya suka dengan sejarah Amerika Serikat. 

Menurut saya, ada bebera alasan. Yang pertama, bukunya naudzubillah tebalnya. Nyaris sama tebalnya dengan Alkitab. Apalagi, ukuran font yang digunakan juga wasalam kecilnya. Alhasil, buku ini jadi begitu padat dan berisi, seperti yang terlihat dari gambar ini.

Penampakan Jeroan Buku 11.22.63

Temanya enggak berat--sejauh yang saya baca, saya masih lumayan mudeng apa yang dimaksud. Entah, ya, kalau udah sampai ke klimaks di mana pengetahuan yang mendalam soal sejarah Amerika Serikat benar-benar diperlukan. Yang berat sebenarnya adalah vocab-nya. Seperti yang diharapkan dari Stephen King, buku ini vocab-nya heboh banget. Beberapa kata bahkan saya enggak pernah denger sebelumnya, seperti aficionado, paroxysm, dll. (Cuma dua kata itu aja yang saya catet di Merriam Webster saya wkwk). Yah, jadinya saya mesti ngecek kamus setiap beberapa halaman sekali. Seru, sih, karena saya bisa nambah vocab baru, tapi itu bikin proses baca 11.22.63 menjadi sangat lama. 

Nah, karena itu, saya bakalan menjadikan 11.22.63 sebagai tantangan baca saya bulan ini. Wkwkwk... saya udah curang, sih, karena udah ngelarin 100 halaman di akhir bulan kemarin, tapi tenang saja masih ada 600 lebih halaman yang harus saya baca di bulan ini. 

WIsh me luck



Previous
Next Post »